Sabtu, 13 Oktober 2012

Cara Mudah Atasi Kulit Kering

Cara Mudah Merawat Kulit Kering - Hai sobat dan para fans dokter, hehe Alhamdulillah ketemu lagi nih sama saya sang doktersakit. Kali ini saya bakal berbagi Tips Mudah Merawat Kulit Kering nih sob. Sering-kah anda merasa kulit anda bersisik dan cenderung gatal? Kalau jawaban anda “Iya” berarti anda termasuk orang yang terkena salah satu permasalahan ini.


Yah, kulit kering memang menjadi momok bagi para sebagian besar orang di jaman serba modis seperti sekarang ini. Tak pelak penampilan selalu diutamakan dalam segala hal di dunia modis sekarang ini. Lantas bagaimana cara kita menjaga atau merawat agar kulit kita terhindar dari permasalahan kulit kering? Adakah cara mudah untuk merawat kulit kering? Mari kita ketahui.

Penyebab Kulit Kering – Tips Merawat Kulit Kering

Menurut informasi yang saya dapat dari beberapa teman saya dan dengan mencari sedikit info di mbah google saya akhirnya dapat menyimpulkan bahwa ada 3 penyebab utama kulit kering dan cara untuk mengatasinya. 


  1. Faktor Cuaca

Faktor cuaca ternyata mampu mempengaruhi kondisi kulit seseorang. Tidak lain karena kulit merupakan bagian pelindung terluar dari manusia yang sangat sensitive dengan segala hal terutama cuaca. Jadi kalau mau keluar rumah, seenggaknya pakai jaket lah sob biar badan kita gak langsung kontak dengan sinar matahari.


     2. Obat – obatan

Faktor berikutnya yakni obat - obatan. Dari pengalaman teman saya sendiri yang gemar mengkonsumsi obat – obatan agar terlihat lebih “Sesuatu” (Ala Syahrini) yang ternyata obat – obatan tersebut tidak cocok dengan tubuhnya. Maka dari itu sob kalo loe punya sakit, minumlah obat yang benar – benar resep dari dokter.

    3. Faktor Usia

Yah ini factor yang terakhir dan merupakan sudah tingkat wajar dari setiap manusia memiliki kulit kering di masa ini dan tidak dapat dipungkiri lagi bahwa kita semua akan mempunyai masa terkena kulit kering jika sudah tua nanti, hehe. Jadi saran saya, mulai dari sekarang banyakin makan-makanan yang sehat dan banyakin olahraga aja deh sob kalau saran saya.

Yah, demikian lah tips singkat dari saya mengenai Cara Merawat Kulit Kering beserta Penyebab Kulit Kering. Semoga mampu membantu dan bermanfaat bagi kita semua. Thanks.

0 komentar:

Posting Komentar